Rabu, 18 Mei 2016

Mari Mulai Investasi Sejak Dini

Mari Mulai Investasi Sejak Dini

                      Sumber : uangteman.com

Pengenalan investasi usia dini harus di prioritaskan perihal banyaknya peluang Investasi tidak hanya berkaitan dengan pasar  uang tetapi juga di pasar modal. pembelajaran yang saat ini dilakukan oleh mahasiwa merupakan contoh simple yang disebut dengan investasi. Waktu yang dikorbankan untuk belajar di universitas walisongo ini juga bisa disebut dengan investasi. Karena, waktu yang seharusnya untuk bersantai direlakan untuk menempuh kesuksesan di masa yang akan datang. Pengertian lain Investasi adalah kegiatan menempatkan dana atau aset pada saat tertentu untuk mendapatkan peningkatan penghasilan di masa yang akan datang.
       Mengapa investasi itu penting ? sebelum itu mari kita kupas perihal manfaat dibalik berinvestasi. Manfaat adanya investasi pertama yaitu, mendorong gaya hidup hemat. Seperti contoh investasi dalam bentuk asuransi, adanya tanggung jawab membayar premi setiap bulanya yang secara otomatis timbul komitmen untuk menyisihkan sebagian uang setiap bulanya. Kedua, menciptakan kebahagian hidup. Mengingat banyaknya rencana di masa mendatang dan hal-hal yang tidak diinginkan seperti sakit atau meninggal. Dapat dipenuhi kebahagiaan tersebut melalui asuransi jiwa, pendidikan dan sebagainya. Ketiga, dapat memberikan penghasilan tetap yang sering kita jumpai dalam investasi saham, obligasi atau ekuitas lainya.
   Jadi, dapat disimpulkan bahwa dengan berinvestasi secara tidak langsung akan memberikan manfaat serta keuntungan bagi masa depan. Mari berinvestasi sejak dini untuk kebahagian nanti. Semoga dengan ulasan mengenai pengertian dan manfaat investasi dapat memberikan pemahaman dan menumbuhkan minat untuk memulai investasi.


0 komentar:

Posting Komentar