Senin, 06 Juni 2016

ForSHEI Emban Amanat " Kenalkan Ekonomi Islam"



ForSHEI Emban Amanat “Kenalkan Ekonomi Islam.”
Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (forSHEI) merupakan  forum pembelajaran yang berkonsentrasi untuk mengenalkan kepada khalayak umum mengenai apa itu ekonomi islam. Organisasi ini dibentuk pada tanggal 31 Mei 2008. Forum ini merupakan salah satu pergerakan untuk membumingkan ekonomi islam. Dalam organisasi ini selain kita tahu mengenai apa itu ekonomi islam, para kader juga dilatih mengenai soft skill yang mana hanya dapat diperoleh dari wadah organisasi seperti ini.
Bagaimana proses untuk mengenalkan ke masyarakat ? untuk memberikan pemahaman ekonomi islam organisasi ini memilih dengan memanfaatkan peluang teknologi saat ini seperti dengan menulis hal dasar mengenai ekonomi islam serta segala hal  yang terkait dengan ekonomi saat ini melalui perantara media online dan media cetak. Media cetak yang selalu diluncurkan setiap periode dengan nama majalah “FALAH”.
Perkembangan ekonomi yang sangat cepat membuat forum ini harus ikut serta bergerak cepat dalam menegnalkan ekonomi berbasis syariah. Tidak bisa dipungkiri sekarang ini banyak terdapat lembaga keuangan berbasis syariah yang merambah pesat di Indonesia. Oleh karena itu dirasa forum ini sangat berkontribusi penuh terhadap peradaban ekonomi islam mendatang. Dengan ini masyarakat akan lebih bijak dan lebih cerdas dalam menyikapi lembaga keungan bebrbasis syariah tanpa merasa terbebani dengan unsur RIBA.

0 komentar:

Posting Komentar